AdsenseCamp

Minggu, 23 Juni 2013

Makalah Perkembangan dan Pertumbuhan Motorik Anak Kecil


BAB I
PENDAHULUAN
I. LATAR BELAKANG
Setelah masa bayi seseorang akan mengalami masa anak-anak, Sebagian besar dari kita  menganggap bahwa masa anak-anak terjadi antara umur 6 sampai 12 tahun, anggapan tersebut masih kurang tepat karena yang dimaksud orang-orang adalah masa anak besar sedangkan masa anak dibagi menjadi dua yaitu masa anak kecil dan masa anak besar.  Yang disebut anak kecil  adalah anak yang menginjak usia antara 2 samapai 6 tahun.
            Masa anak-anak kecil adalah waktu aktifitas yang sangat banyak. Kita seringkali takjub dengan jumlah besarnya energi yang dikeluarkan dengan makanan yang dimakan. Anak hidup dalam dunia yang membuat keheranan, menjadikan itu tidak dikenal dan sering menciptakan hal yang fantastik.
Dengan cara yang cepat, anak-anak suka akan menjadi seekor kodok, kuda atau bahkan mesin  kebakaran. Anak-anak belum bisa membedakan yang nyata dan khayalan, dan benar-benar percaya bahwa anjing hitam yang besar adalah beruang. Sulit untuk menyatakan yang dunia khayalan yang tidak nyata kepada dunia nyata yang memberikan ketinggian yang dipanggil keturunan yang lazim pada usia ini.
Anak seusia ini dipenuhi dengan keingintahuan dan selalu bertanya. "mengapa" dan "untuk apa". Anak akan sangat suka meniru, dan akan meniru kata-kata yang buruk dan kebiasaan yang tidak baik tanpa mengetahui artinya. Anak-anak ingin menghabiskan waktunya dalam permainan  yang aktif dari pada bercanda, menikmati cerita-cerita dengan lagu-lagu dan memaksa untuk diceritakan kembali. Anak-anak ini sangat mudah percaya kepada apa yang orangtua dan  teman-teman dekatnya katakan.
II. RUMUSAN MASALAH
1. Bagaimana pertumbuhan fisik anak kecil usia 2 – 6 tahun?
2. Bagaimana perkembangan gerak umum anak kecil usia 2 – 6 tahun?
III. TUJUAN MASALAH
1. Kita dapat mengetahui bagaimana pertumbuhan fisik anak kecil usia 2 – 6 tahun.
2. Kita dapat mengetahui bagaimana perkembangan gerak umum anak kecil usia 2 – 6 tahun.

File makalah lengkap dalam bentuk Word dapat didownload disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar