AdsenseCamp

Minggu, 21 September 2014

WOOD BALL DI INDONESIA

 
Woodball yang berasal dari Taiwan adalah merupakan cabang olahraga yang mudah memasyarakat, karena dengan biaya yang relatif murah, meriah dan menyenangkan, mudah dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

Woodball selain dapat meningkatkan sportifitas olahraga di kalangan generasi tua dan muda, cabang olahraga ini telah dijadikan agenda tahunan oleh beberapa negara  dan telah dikemas untuk mempromosikan pariwisata dan bisnis yang hasilnya sungguh sangat memuaskan.

Woodball yang sejak tahun 1995 sudah diperkenalkan ke negara-negara  lain, saat ini sudah dimainkan oleh banyak negara didunia dan pada tahun 1999 Woodball sudah diresmikan sebagai salah satu event olahraga pendukung Dewan Olimpiade Asia ( OCA ).

Woodball yang masuk ke Indonesia pada tahun 2006, banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, dikalangan tua – muda, pelajar, mahasiswa ( Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Udayana, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Semarang, sipil dan militer ( Kostrad, Kavaleri, Kopasus ) yang pada tahun 2007 Woodball untuk pertama kalinya dipertandingkan di Tlatar, Boyolali, Jawa Tengah dalam 1st Indonesia Open Woodball Championship yang dihadiri oleh lebih kurang 200 atlet-etlet luar negeri yang setahun kemudian Woodball sudah dipertandingkan dalam 1st Asian Beach Games 2008 di Bali.

Woodball Indonesia telah banyak mengikuti event-event internasional di luar negeri yang diselenggarakan oleh Negara-negara di Asia dan juga 2nd Asian Beach Games 2010 di Muscat, Oman dan sekarang ini IWbA sedang mempersiapkan atlet di Pelatnas yang pada bulan Juni 2012 mendatang atlet – atlet Woodball Indonesia akan mengikuti pertandingan Woodball di 3rd Asian Beach Games 2012 di Haiyang, China.

Didalam negeri Indonesia Woodball Association telah menyelanggarakan event-event yang bersifat nasional yang diselanggarakan oleh Pengurus Daerah ( Pengda Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali ) dan internasional, baik dalam Indonesia Open maupun dalam Asia Open Championship, bahkan dalam waktu dekat ini pada bulan April 2012 akan menyelanggarakan Asian University Woodball Championship 2012  di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Direncanakan juga pada bulan September  2012 mendatang IWbA akan menyelenggarakan 5th Indonesia Open Woodball 2012 di Banaran, Bawen, Jawa Tengah sebuah perkebunan kopi dan karet, yang terletak diatas yang sangat indah pemandangannya, sejauh mata memandang bisa melihat Danau Rawa Pening, Gunung Ungaran dan anda bisa menikmati pemandangan tersebut dengan naik mobil mengitari perkebunan, dilokasi ini juga sudah dilengkapi dengan hotel, resort, restaurant, spa, kolam renang, lapangan tennis, flying fox untuk outbond, serta fasilitas olahraga lainnya dan tentunya lapangan Woodball sendiri.

Indonesia Woodball Association pada saat ini melalui Komite Olympiade Indonesia ( KOI ) sedang memperjuangkan agar Woodball dapat dipertandingkan di tingkat Asia Tenggara, dalam 27th South East Asia Games ( SAEGAMES ) di Myanmar pada  tahun 2013.

Perkembangan Woodball di Indonesia sangat menggembirakan dan kalau di Indonesia ada 36 provinsi, maka sudah ada 14 provinsi  yang sudah ada Pengurus Daerah nya yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Prestasi demi prestasi atlet Woodball Indonesia sangat menggembirakan dan sudah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia dengan medali-medali yang diraihnya, bahkan Ahris Sumariyanto, atlet Woodball Putera Indonesia yang menurut majalah News Letter Edisi No. 17, pada saat ini masih menduduki ranking satu dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar